Yuk Guna’in Handphone di Pesawat

Sebentar lagi kita boleh menggunakan telepon selular di pesawat udara. Jadi gak usah repot2 nyalain handphone kita pas kita baru saja landing di suatu bandar udara atau malah curi2 nelpon di toilet pesawat… Hihihi…. Btw, ini dia kabar baik itu datang dari Komisi Eropa…

Selasa, 08/04/2008 15:42 WIB

Pemakaian Ponsel di Pesawat Jadi Tren
Fino Yurio Kristo – detikinet


Ilustrasi (ist)

Brussel – Pemakaian ponsel di pesawat barangkali akan segera jadi hal yang umum dan tak lagi mengejutkan. Belum lama ini, maskapai Emirates sudah melakukannya.

Di pihak lain, Komisi Eropa juga telah menyetujui pemakaian ponsel di pesawat yang lalu lalang di benua biru itu. Tahun ini juga jika tak ada kendala berarti, penumpang pesawat di Eropa sudah bisa memakai ponsel di pesawat untuk beragam keperluan seperti melakukan panggilan, SMS ataupun e-mail.

Tentu saja pemakaian ponsel di pesawat ini diawasi ketat. Lembaga European Safety Agency baru akan menyetujui pemakaian ponsel oleh maskapai penerbangan yang memenuhi syarat, misalnya adanya kepastian sinyal ponsel tak akan mengganggu komponen elektronik pesawat.

Selain itu, ponsel baru boleh dipakai di ketinggian 3000 meter dan harus dimatikan saat pesawat akan mendarat atau lepas landas. Pilot juga memiliki wewenang untuk mematikan layanan jika diperlukan.

Berbagai maskapai penerbangan sudah menyatakan kesiapannya memfasilitasi pemakaian ponsel di pesawat ini. Namun demikian, ada juga maskapai besar yang belum akan menerapkan layanan itu, misalnya Lufthansa dari Jerman.

Dikutip detikINET dari Telegraph.co.uk, Selasa (8/4/2008), sebagian penumpang memang menyatakan kekhawatirannya akan keselamatan penerbangan jika pemakaian ponsel diperbolehkan. Wajar saja, sudah sejak lama penumpang pesawat direcoki pernyataan bahwa pemakaian ponsel di pesawat membahayakan. (fyk/fyk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s