MU Terkuat di Dunia

Kamis dini hari WIB, klub kebanggaan saya Manchester United akan bertanding dalam laga kedua perempatfinal liga Champions Eropa melawan klub Italia AS Roma di Old Trafford. Para pemerhati sepakbola dunia memperkirakan MU akan mulus melangkah ke semifinal. Idealnya di tahap ini MU akan berhadapan dengan klub Spanyol Barcelona, yang diperkirakan juga akan melenggang mulus atas hadangan klub Jerman Shalke.

Tak sabar rasanya menunggu aksi2 cantik & agresif dari duet Ro-Ro serta Tevez juga Nani, dll.. 😉

Selasa, 08/04/2008 18:52 WIB
Jelang Liga Champions
Lippi: MU Terkuat di Dunia
Reky Herling Kalumata – detikSport

Milan – Marcello Lippi tidak menutup mengenai peluang AS Roma ke semifinal. Tapi mantan pelatih timnas Italia ini menyatakan peluang Roma berat karena harus menghadapi tim terkuat di dunia yaitu Manchester United.

Roma tidak akan diperkuat sang kapten Francesco Totti saat bertandang ke Old Trafford, Kamis (10/4/2008) dinihari WIB. Apalagi Giallorossi harus mereka harus mengejar ketertinggalannya setelah di leg pertama kalah 0-2.

Sementara Lippi tak berpendapat peluang Roma telah tertutup untuk ke babak selanjutnya. Namun ia mengaku sangat berat bagi Roma karena akan menghadapi MU klub terkuat dunia bersama bintangnya, Cristiano Ronaldo.

“Jika Roma beruntung mencetak gol awal dan jika pemain memberikan 150% siapa yang tahu? Tapi Manchester United adalah tim terkuat di dunia dan Cristiano Ronaldo adalah pemain terkuat di planet ini,” ungkap Lippi seperti dilansir Sporting Life.

Meski demikian, Lippi melihat Roma sempat punya hasil bagus seperti saat ditahan imbang 0-0 di kandang akhirnya menang 2-0 di laga tandang di babak delapan besar musim lalu. Begitu pula, saat mengalahkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu.

“Masih ada harapan. Pertimbangkan apa yang Giallorossi tunjukkan menghadapi Lyon dan Madrid. tapi tanpa Totti pemain lainnya seperti Daniele De Rossi dan Simone Perrotta akan melangkah ke depan,” kata mantan pelatih Juventus ini.
(key/a2s)

One response to “MU Terkuat di Dunia

  1. Benar, MU adalah klub terkuat dunia kini. Setidaknya itu menurut Lippi, ente sendiri KaFir, dan berjuta-juta pengagumnya. Tapi kita memang sedang tidak membicarakan juta-juta. Kita membicarakan Liga Champion.

    Kisarannya adalah 0-9 saja. Tak banyak.
    0-9, adalah jarak antara klub yang belum pernah mengangkat trophy itu dan klub yang tersering.
    Jadi kita bicara antara 5, atau….saya lupa berapa kali MU berjaya di benua biru? 2? atau 3?
    Siapa yang 5 kemudian? Tanyakan pada mendiang Ali Sami Yen. Pahlawan Turki, yang namanya dijadikan gelanggang bola sepak di Istanbul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s